Cinta Monyet

Berani-beraninya ya saya nulis tentang hal ini hahaha. Yaudahlah ya toh juga saya udah nggak punya perasaan apapun sama cinta monyet saya kala itu. Malem-malem gini saya masih susah tidur jadi yaudah iseng nulis di blog, dan ini mungkin bisa menghibur kegalauan saya biar ga nangis berlarut-larut karena masalah yang itu-itu aja. Siapa tau juga "mas-mas" yang ngerasa baca dan kegeeran hahaha. Kalau sampai itu terjadi, itu sih di luar kendali saya ya hahaha. Gara-gara waktu itu sempat blogwalking ke blognya Pramugalau, dia bercerita tentang cinta monyetnya. Saya terinspirasi pengen nulis itu juga jadinya.

Saya nggak tau kenapa kok istilahnya disebut dengan cinta monyet ya. Apa mungkin monyet itu bukan hewan yang setia dengan pasangannya kali ya? Jadi kesannya main-main gitu. Kalau dulu adik kos saya malah mengistilahkannya dengan "Cinta Semut". Tapi saya lebih setuju sih dengan istilah itu, kan semut itu makhluk yang kecil jadi itu cinta-cintaan atau sayang-sayangan atau apalah namanya di masa kecil.

Jadi cinta monyet saya itu adalah seorang mas-mas laki-laki *yaiyalah ya* yang seangkatan dengan saya saat di Sekolah Dasar dulu *ehm*. Nggak usah sebut nama ajalah ya, nggak etis rasanya kalau nyebut nama hahaha. Ya menghormati perasaan dia dan mungkin pasangannya (kalau dia udah punya pasangan sih hahaha). Atau gini aja deh sebut aja namanya Satrio (nama random banget ini hahaha). Dia itu anak baru di sekolah saya dulu, saat itu sih dia termasuk deretan siswa ganteng versi saya ya hahaha. Dan juga anak baru meeen, kan jadi agak bikin misterius gitu hahaha. Orangnya tinggi, berkulit putih (tapi masih putihan saya ding dulu hahaha, sekali-kali muji diri sendiri walaupun sekarang udah menghitam buluk dekil gini hahaha). Ya posturnya postur atlet banget, dan memang dia juga hobi olahraga badminton dan renang. Nggak kayak saya yang nggak jago olahraga, renang aja nggak bisa. Malulah saya kalau dibandingkan dengan dia dulu, atau kalau bahkan dulu diajak renang bareng wah udah nggak tau lagi deh mau taruh mana ini muka saya hahaha. Sampai sekarang saya belum bisa renang loh hahaha.

Ya pokoknya bedalah dia sama saya. Saya mah cuma anak SD yang konyol gini hahaha. Waktu SD saya gendut apalagi saat kelas 4 SD, tubuh saya mulai melar kayak karet. Sampai sekarang gendut ding ya hahaha, saya kurus mah cuma saat SMA aja, malah curcol hahaha. Jadi gitu kayak bumi dan langit deh. Saya orangnya berisik suka ngomong di kelas sama teman-teman, cerewet banget saat kecil. Udah gitu rambut ajaib warna pirang - sepirang-pirangnya hahaha. Sedangkan Mas Satrio ini cukup pendiem, ya dia kalau ngomong tuh nggak berlebihan kayak aku.

Jadi banyak perbedaan di antara kita. Terlebih lagi dia punya banyak kelebihan daripada saya yang punya banyak kekurangan ini hahaha. Dia jago gambar. Nah jadi jiper banget deh saya, dia jago dalam hal-hal yang nggak saya sukai: olahraga dan seni gambar. Udah kalau 2 mapel itu saya nyerah deh. Mending saya disuruh "mental aritmatika" (menghitung dengan membayangkan sempoa) sebanyak-banyaknya aja deh daripada disuruh melakukan 2 hal itu tadi. Bagai langit dan bumi banget kan saya dengan Mas Satrio ini.

Tapi entah kenapa kami pernah punya cerita menggelikan bin memalukan deh hahaha. Saya nggak tau siapa yang memulai suka duluan, karena sampai kami berpisah pun masih belum terkonfirmasikan dengan jelas. Apalagi disuruh nginget-nginget sekarang, wah gila deh pasti udah sama-sama lupa. Tapi ada beberapa hal yang masih saya ingat tentang dia, itu semua pun berkat bantuan diary masa kecil. Saya merasa menyesal kenapa saat SMA dan kuliah kok saya nggak nulis diary lagi. Lumayan banget kalau nulis diary bisa inget secara detail sampai tanggal-tanggal kejadian suatu peristiwa penting deh ya.

Eh balik lagi ke bahasan cinta monyet. Jadi kami itu punya kenangan yang lucu. Saya dan Mas Satrio saling merespon perasaan cinta monyet ini. Dari yang awal cuma suka secara diam-diam dan berakhir dia tau gara-gara kebocoran mulut teman saya yang ember itu. Malu nggak sama Mas Satrio? Malu bangeeeet deh hahaha! Tapi yang saya takutkan sebenernya kalau saya dan Mas Satrio ini jadi berjarak alias bermusuhan, saya nggak bisa ngobrol dan becanda-becanda lagi. Ngobrol dan becanda bareng itu kan jadi satu-satunya modal buat para pemuja rahasia kan? Eiiits, sumpah saya geli nulis kalimat itu hahaha. Tau sendiri deh anak SD kalau "dikecrohi" (dijodoh-jodohkan) gitu biasanya jadi pada malu-malu kucing trus nggak ngomong-ngomong lagi trus berujung musuhan deh. Nah itu yang saya nggak mau kalau Mas Satrio tau. Bener dong semenjak Mas Satrio tau, kita jadi berjarak agak jauh.

Mas Satrio menjauh, saya cuma bisa diem aja. Sampai akhirnya dia meminta bala bantuan teman-temannya untuk mengkonfirmasikan gosip itu benar atau salah kepada saya. Baik itu konfirmasi secara langsung oleh temannya atau lewat telepon. Nih yang paling aku inget sampai saat ini adalah suatu kekonyolan dari Mas Satrio. Mas Satrio pernah pura-pura ngaku jadi teman alias tetangga saya di telepon. Padahal saya tau itu jelas-jelas suara Mas Satrio hahaha. Lagian tetangga saya yang itu nggak pernah hubungi saya lewat telepon sekalipun kita bertetangga hahaha. Itu sih kekonyolan yang saya masih inget. Jadi dulu kan belum marak tuh handphone-handphone gitu. Apalagi buat anak SD kayak saya gini, nggak kayak Mas Satrio yang udah dipegangin handphone sama Ayahnya. Saya mah masih pakai telepon runah hahaha jadul banget yak. Tapi malah enak ya nggak usah mikir pulsa, yang mikir tagihan ya orang tua hahaha. Setelah kita sama-sama tau kalau kita saling suka jadi Mas Satrio sering nelpon deh ke rumah. Nggak tau deh dia abis pulsa berapa buat nelpon saya. Dia sering loh nelpon saya bahkan sehari bisa beberapa kali atau sampai 30 menit. Bayangin deh apa yang diobrolin sama anak SD selama itu? Lewat telepon rumah lagi hahaha. Modal banget yak Mas Satrio ini, saya mah nggak modal apa-apa coba. Ya ampun saya gitu banget ya, kasihan Mas Satrio hahaha. Sempat sambungan telpon saya sedang bermasalah trus kita jadi sama-sama galau (kalau bahasa anak sekarang sih gitu) karena nggak bisa saling berkabar.

Apa aja coba yang diobrolin? Nihiiil! Hahaha. Gini ya Mas Satrio yang sempat marah karena saya nggak asyik saat ditelepon gara-gara cuma diem. Saya aslik malu deh dan nggak tau mau ngomongin apa hahaha. Saya aslinya pemalu kalau dihadapin berdua gitu secara langsung hahaha. Lagian nih ya telepon saya itu bentuknya telepon kabel yang nggak bisa dibawa kemana-mana (at least masuk kamar) dan itu telepon letaknya di ruang TV. Kalau Mas Satrio nelpon di hari libur, yaudah deh ruang TV ramai jadi saya nggak bebas mau ngomong apa Maaaas Maaaas hahaha. Tapi ujung-ujungnya Mas Satrio main gitar sambil nyanyi deh. Buset Mas Satrio waktu SD udah so sweet banget yak hahaha. Mas Satrio udah canggih aja bisa main musik waktu SD. Nah dia unjuk kebolehannya lagi kan. Lah saya? Suara saya aja fals kalau nyanyi. Buset kok saya menghina diri sendiri terus ya?

Itu kalau lewat telepon? Kalau di sekolah gimana? Kita jadi jarang ngobrol kayak dulu-dulu deh hahaha. Nih ya paling cuma ngobrol dikit dan bentar, itupun gara-gara dikerjain sama temen-temen yang lain. Tapi agenda rutinnya sih salaman! Hahaha. What happened dengan salaman? Jadi dulu tuh di SD saya ada satu hari agenda buat sholat Dhuhur berjamaah. Biasa kan ya kalau abis sholat kita salam-salaman. Begitu juga saya dengan Mas Satrio. Biasanya dia masih di luar kelas dan saya udah di dalem kelas sambil beres-beres mau pulang. Nah biasanya ada temennya Mas Satrio nih yang manggil saya buat keluar kelas, tujuannya buat salaman sama Mas Satrio! Malu-maluin banget nggak sih kita di jaman itu? Wkakakaka. Waktu aku keluar kelas biasanya Mas Satrio masih cuci tangan tuh. Katanya sih biar bersih dan higienis sebelum salaman hahahaha. Ya ampun malu banget kalau diinget-inget saat itu.

Terus hubungan aku sama Mas Satrio sekarang gimana? Kita udah nggak ada apa-apa kok. Berkomunikasi juga udah nggak pernah. Kita juga udah nggak punya perasaan yang memalukan pada jaman itu lagi kok hahaha. Kita masih teman lama hahaha tapi yang nggak pernah berkomunikasi. Toh juga mau nanyain apa gitu ya kalau berkomunikasi? Kita juga udah tidak memiliki kepentingan apapun lagi gitu kan? Kita cukup berteman di social media saja. Setau saya kita berteman di Facebook. Selanjutnya gimana dengan social media yang lain? Kayaknya nggak ada deh. Nggak apa-apalah toh intinya kita masih berstatus teman, perkara di social media mana kita berteman pun nggak ada masalah, mau itu instagram, twitter, path, atau lainnya. Toh juga saya cuma aktif di instagram, itupun window shopping dan cari resep doang hahaha. Ohiya jadi kemarin-kemarin saya buka Facebook dan ternyata Mas Satrio ulang tahun di bulan November ini. Wah selamat ulang tahun ya Mas! *beneran nih si Mas lebih tua daripada saya* hahaha

Jadi pokoknya di manapun Mas Satrio berada sekarang semoga baik-baik saja. *efek nggak tau kabarnya juga* Semoga sukses selalu di manapun berada. Jangan lupa sholat dan berbakti dengan kedua orang tua ya Mas. Ohiya Mas, jangan lupa nikah ya udah cukup umur loh sekarang hahaha! *pengen ditimpukin batu nih kayaknya saya* Salam pertemanan baik ya Mas!!!
Terimakasih.


Comments

Popular Posts